sponsor

sponsor

Slider

Recent Flow

Magnetic flow meter

Installasi flow meter

Digital Flow Sensor

Flow meter

ULTRASONIC FLOW METER

Flow meter Air Limbah

» » » » » » Flow meter ultrasonic yang digunakan untuk sistem pemadam kebakaran

Alat Ulur Debit Pompa | Flow Meter Menghitung Kapasitas Pemadam Kebakaran

Kapasitas Pompa Pemadam Kebakaran

Kapasitas sistem pemadam kebakaran untuk gedung atau pabrik biasnya mengacu pada dua paremeter yaitu pressure dan kapasitas debit air. Kapasitas debit air ini mengacu pada performa kapasitas pompa yang didasarkan pada luasan area yang bisa dicover sitem peadam saat terjadi musibah.
Alat ukur untuk menghitung kapasitas flow rate dari sistem aliran air yang digerakan oleh pompa adalah flow meter atau flow gauge. Flow meter atau flow gauge ini akan membaca serta menghitung besarnya flow rate atau debit air dengan satuan LPM atau GPM. Biasanya saat perncanaan udah dimasukan acessories berupa flow meter meter atau flow gauge jenis ventury. Dan besarnya angka flow rate ditunjukan dengan sistem gauge berupa jarum pada flow meternya.

Jenis Flow Meter clamp on Untuk sistem Pemadam Kebakaran

Meteran air yang digunakan untuk mengecek sistem pemadam ini identik dengan alat ukur untuk menghitung kapasitas pompa,  sering disebut dengan pump test meter. Untuk sistem pemadam kebakaran yang terlanjur tidak memasang alat kapasitas flow rate dan sitem pemadam sudah beroperasi akan mempunyai kendala. Pemasangan fowmeter ini akan cukup riskan karena sistem pemadam tidak boleh tidak ready sesuai dengan aturan keselamatan dan kebakaran.
Untuk kasus ini bisa juga dipasang jenis flow meter clamp on, dimana sitem instalasinya tidak perlu mematikan sistem pemadam kebakaran. Flow meter jenis instalasi clamp on ini tanpa melubangi atau memotong pipa, dimana transducer ultrasonic atau sensor ultrasonic cukup ditempelkan dipermukaan luar pipa dan di clamp.
Jenis flow meter clamp on ini dimiliki oleh jenis flow meter ultrasonic, yang mempunyai dua bagian utama yaitu transducer ultrasonic dan ultrasonic flow transmitter. Flow meter clamp on ultrasonic ini bisa dipasang pada semua jenis material pipa serta berbagai ukuran diameter ipa dari size DN25 hingga DN2000.
Jenis flow meter ultrasonic clamp on wall mount ini menggunakan power listrik baik Ac amupun Dc. Dan bisa digunakan untuk memantau secara continue flow rate air.
  • Bisa digunakan untuk size pipa DN15 s/d DN5000
  • Instalasinya jenis clamp on jadi tidak perlu memotong atau melubangi pipa, silahkan klik cara instalasi flow meter ultrasonic
  • Bisa digunakan untuk menghitung Heat Energy dengan menambahkan sensor temperature
  • Flow meter ultrasonic merupakan tipe flow meter yang cara kerjanya mengukur kecepatan aliran fluida dengan menggunakan ultrasound. Karena kecepatan aliran udah terdeteksi, maka volume yang mengalir bisa terbaca di transmitter ultrasonic.
  • Dengan menggunakan transducer ultrasonic, flowmeter dapat mengukur kecepatan rata-rata dari aliran fluida dalam pipa. Dengan terukurnya  rata-rata perbedaan waktu antara waktu pengiriman signal dan penerimaan signal dengan arah aliran.
  • Dan masih banyak keunggulan lainnya dari flow meter clamp on ultrasonic
  • Lebih lanjut tentang product clamp on ultrasonic flowmeter silahkan click

Baca Juga :

 Info Lebih Lanjut dapat Email ke Marketing@wmablog.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Most Wanted

Top Article

Flowmeter Ultrasonic

Flowmeter ultrasonic  adalah jenis    flow meter yang prinsip kerjanya mengukur  kecepatan aliran suatu fluida dengan menggunakan ultra so...