sponsor

sponsor

Slider

Recent Flow

Magnetic flow meter

Installasi flow meter

Digital Flow Sensor

Flow meter

ULTRASONIC FLOW METER

Flow meter Air Limbah

» » » » BTU Flow Meter | Clamp on Ultrasonic Energy Meter

BTU flow meter adalah flow meter yang berfungsi untuk mengukur besarnya energy dari aliran cairan dengan ukuran dasar energy panas BTU ( British thermal unit  ).  Flow meter BTU biasanya digunakan dalam sitem aliran air dingin atau panas yang dihasilkan oleh mesin chiller atau thermo oil.
Dan untuk digedung perkantoran, mall dan gedung komersial lainya banyak menggunakan chiller. Meter BTU ini bisanya berhubungan dengan sistem dan besarnya pembayaran atas energy yang digunakan.
Komponen utama dari BTU meter adalah flow meter dan Temperature meter. Temperature sensor dipasang pada child out dan child in. Namun ada juga untuk menganalisa guna mendapatkan efisiensi dari stem pendingin mesin seperti pada aliran hasil proses cooling tower.
BTU meter didapatkan dengan mengkalkulasikan kapasitas aliran dengan delta temperature yang dihasilkan dari pembacaan flow sensor dan delta temperature out dan in dari chiller.

Jenis flow meter untuk BTU meter

Adabeberapa jensi flow meter yang biasa digunakan untuk aplikasi btu meter  yaitu Turbine flow meter, vortex flow meter, ultrasonic flow meter dan electromagnetic flow meter.
Dari jenis flow meter tersebut saat ini yang disukai adalah jenis flow meter yang instalasinya tidak perlu memotong atau melubangi pipa yaitu jenis clamp on flow meter. Jenis clamp on Flow meter, hanya dimiliki oleh jenis flow meter ultrasonic. Cara instalasi dari clamp on ultrasonic flow meter ini adalah sensor ultrasonic cukup ditemepel dipermukaan luar pipa dan di clamp.








Untuk sensor temperature juga bisa digunakan dengan jenis clamp on temperature sensor sehingga saat instalasi bisa dilakukan bersamaan lokasinya dengan pemasangan sensor flow meter ultrasonic.
Flow meter ultrasonic jenis clamp on untuk model yang diaplikasikan BTU meter sudah tersedia input dari sensor temperature. Mengenai sitem transmitter bisa langsung menghitung energy yang dihasilkan dengan satuan unit joule atau lainya.
Sistem pembacaan transmitter ultrasonic btu meter bisa menampilkan pembacaan temperature dan flow rate serta total flow rate dan energy yang dihasilkan.










Akurasi dari jenis flow meter ini berada pada kisaran 0.5% – 1%, 1% – 1,5% tergantung pada model dan manufacture flow meternya.

Baca Juga :

 More information please Email Marketing@wmablog.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Most Wanted

Top Article

Flowmeter Ultrasonic

Flowmeter ultrasonic  adalah jenis    flow meter yang prinsip kerjanya mengukur  kecepatan aliran suatu fluida dengan menggunakan ultra so...