Orifice Flow Meter

Flow meter jenis ini pada prinsip kerjanya menggunakan pressure difference dan bisa digunakan untuk high temperature maupun high pressure. Flowmeter Orrifice terdiri dari dua bagian, yaitu alat utama dan alat bantu sekunder. Alat utama menghasilkan suatu signal yang merespons terhadap aliran karena laju aliran tersebut terganggu. Orrifice merupakan alat utama yang mempunyai fungsi mengganggu laju aliran, sehingga dapat mengakibatkan penurunan penurunan tekanan dari alian fluida. Sedangkan alat bantu menerima sinyal dari alat utama yang di berfungsi untuk merekam, menampilkan atau sekaligus  mentrasmisikan sebagai hasil pengukuran dari laju aliran fluida dalam pipa (koestoer, 2004) 




Orifice flow meter disamping bisa digunakan untuk mengukur aliran liquid, gas juga bisa untuk diaplikasikan pada aliran Steam. Flow meter yang dibuat dari bahan UPVC, PE dan PP atau PTFE sangat cocok sekali untuk aplikasi aliran chemical yang corosive. Pada Type Orifice flowmeter ini ada juga yang diaplikasikan untuk cairan matrial yang berat / kental seperti cairan slude pada proses WWT atau mengukur gas yang mempunyai humadity yang tinggi.

air, diesel, flow meter, flowmeter, oil, orifice, solar, water

Top Article

PVC Flow Meter

WTP Flow Meters PVC Flow Meter N on Metal Flowmeters Chemical Flow Meters WTP PRODUCT DETAILS PVC-body  turbine flow meter I...